Pages

16 Desember 2009

Penemu Internet di Dunia

  • i
Perhatikan foto sang bapak disamping,dan harap di ingat,jika suatu saat anda bertemu dengan beliau,peluk dan ucapkan lah terimakasih,karena beliau telah menciptakan internet di dunia ini n_n

Leonard Kleinrock adalah bapaknya internet alias penemu internet dimana beliau menemukan internet tepatnya tanggal 29 Oktober 1969.





Mesin besar yang sedang "dimainkan" oleh beliau disamping disebut dengan Interface Message Processor atau kalau saat ini disebut dengan router.
Pada saat pertama kali diciptakan Interface Message Processor ini, beliau membuat 2 buah dimana yang satu diletakkan di laboratoiumnya di UCLA (University of California-Los Angeles) dan satunya lagi di laboratorium seseorang yang bernama Douglas Engelbart di Stanford Research Institute.
 Dari dua mesin inilah akhirnya internet tercipta. :-)
Setelah 2 bulan kemudian, mereka mempunyai 4 buah mesin dan 40 tahun kemudian (saat ini) ada sekitar 1,668,870,408 pengguna internet di dunia.


 Oh iya, Douglas Engelbart sendiri juga dikenal sebagai "bapaknya" mouse loh, dengan kata lain, dialah yang menemukan mouse yang sedang anda klik-klik tersebut.
 Jangan lupa peluk dan cium beliau yah kalau nanti ketemu!! Coba kalau tidak ada beliau,bagaimana cara kita mengarahkan dan menggunakan kursor di komputer kita.
Oh iya,sampai lupa, beberapa waktu yang lalu internet ulang tahun yang ke-40, Happy Birthday Internet!!!

6 komentar:

intermezo mengatakan...

saya sering pakai internet tapi baru tahu nih penemunya... nice artikel kawan :)

yopy mengatakan...

thanx sob..

Laksamana Embun mengatakan...

Thanks infonya Bos.. Kalau Leonard kleinrock bapaknya Internet.. Jadi Om Tim Barners Lee gmn? Dia juga yang berjjasa di dalam Dunia Maya nh... Jadi Om tim berners lee apa nya?

Oia Di laksamana juga banyak2 bapak di dunia IT,hehe

ardi33 mengatakan...

"Coba kalau tidak ada beliau,bagaimana cara kita mengarahkan dan menggunakan kursor di komputer kita?"

Kalau tak ada beliau yang menemukan mouse, biar aku aja deh yang menemukan, hihihi......

yopy rinaldi mengatakan...

@laksmana embun:
itulah sejarah sob,,klo bukan beliau yg mencetuskannya duluan,dgn router yg dbuatnya,gag taulah perkmbangan internet sprti apa.krna internet skrg sudah byk pkembgknnya ya..

coba byangin sapa yg yg menemukan lampu emergency saat kita mati lmpu?? apa bsa dy kita sebut bapak lampu? stahu ane Thomas alfa edison lah yg mencetusnya dgn lebih dr satu percobaan utk mmbuat lmpu pijar..,dan skrg udah byk lmpu2 yg dkmbgkan dgn cantik..,iya gag sob..

yg mengembangkan internet udah byak skrang sob,,termasuk Tim berners dgn jaringan global maya/www yg ia buat dan kmbangkan.,sprti yg ane baca pd artikel sobat..
jadi bgusnya Tim Benners apanya y sob?
sprti yg sobat blg,gmna klo om Tim beners jd "oom nya internet"?? hihihi..

@ardi33: temuin dmna sob mousenya? dwrnet? n_n
klo gtu ane penemu kabel mousenya aj deh..,,hehe...
thanx komennya,,pada kritis mua ne..

Unknown mengatakan...

waw.....

that's good inspiration pi,,,,
tingkatkan terus postnya.....

bang selalu nunggu info menarik lainya ^.^

Show Emoticons

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :q: :s:

Posting Komentar