Pages

10 April 2012

Arti & Definisi gadget

  • i
[Yorroci Net] Baru-baru ini istilah gadget sering sekali dipakai baik di media masa ataupun media elektronik. Walaupun sering mendengan istilah itu saya sendiri tidak tahu persis apa pengertian dan batasan-batasan dari sebuah istilah gadget.
Untuk itu saya sedikit penasaran dan mencoba mencari-cari tahu, sebenarnya apa yang dimaksud dengan gadget itu?
Gadget adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa Inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. Gadget dianggap dirancang secara berbeda dan lebih canggih dibandingkan teknologi normal yang ada pada saat penciptaannya.”
Disamping pengertian itu orang-orang juga ada yang mendefinisikan gadget sebagai barang elektronik yang bentuknya kecil. Hemmmm? Lalu bagaimana dengan notebook? Masuk kategori gadget ngak sih? Dan sebenarnya apa saja batasan-batasanya. Bukankah kecil besar barang dan canggih tidaknya ukuranya relatif.
Untuk urusan ini saya sendiri agak bingung, tapi yang jelas saya yakin anda sendiri memiliki bayangan tentang barang-barang apa saja yang sebenarnya dapat dikategorikan sebagai gadget.

0 komentar:

Show Emoticons

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :q: :s:

Posting Komentar