Pages

24 April 2012

Penemuan Baru Microsoft "Smartphone bermuka dua"

  • i
Baru-baru ini microsoft telah mendaftarkan hak paten nya yang sangat inovativ,yakni berupa sistem yang mendukung teknologi dua sisi layar untuk perangkat mobile pintar,yaitu smartphone dan tablet. Dengan sistem ini pada mobile pintar seperti smartphone dan tablet bisa dibuat layar yang timbal balik alias depan belakang sama-sama memiliki layar. wah,ini sangat mengagumkan,yang sebelumnya  panel belakang digunakan untuk tempat menutup baterai,kini bisa di buat menjadi layar. Ini membuat smartphone memiliki dua muka.
Tentu saja, akan ada layar utama dan layar sekunder. Layar sekunder akan menggunakan prosesor tersendiri yang berdaya rendah, untuk mengurangi beban konsumsi daya pada layar utama.
Kelak, layar sekunder akan menjadi wadah bagi para vendor mengkostumisasi perangkat yang mereka buat. Para pengguna pun akan mengekspresikan dirinya dengan memodifikasi tampilan layar sekunder yang sesuai dengan keinginan.Nah kita tunggu saja perkembangan teknologi ini kedepannya.

Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat pun telah menerbitkan paten tersebut. Situs teknologi Patentbolt.com, menggambarkan bagaimana sistem dua sisi layar itu bekerja.


paten 2 sisi layar dari microsoft