Pages

14 April 2012

Sekilas tentang film Titanic 3D

  • i

Titanic-Siapa yang tidak kenal film yang satu in. Film suskses yang pada awalnya dirilis pada tahun 1997 ini,kini hadir kembali disajikan dengan format 3 Dimensi dalam rangka memperingati 100 tahun tenggelamnya kapal Titanic. James Cameron selaku sutradara menayangkan kembali film ini dengan bebarapa scene yang dibuat ulang,yaitu ketika Kate Winslet yang memerankan karakter Ros mencoba mengapung dengan kayu dilautan.
Selain itu Cameron juga mengubah tampilan langit di adegan tersebut,hal ini dilakukan setelah menerima email dari seorang Astronom Amerika,Neil deGrasse Tyson. Ia mengkritik bahwa tata letak bintang di tahun 1912 itu salah dan setelah itu Cameron meminta Neil mengirimkan tata letak bintang yang benar dan mencoba memperbaikinya.
Cameron mengatakan "Reputasiku adalah seorang yang perfeksionis, dan akhirnya saya katakan 'baiklah kirimkan aku rasi bintang yang tepat yang sesuai kejadian di masa itu dan aku akan memasukannya ke film," kata James Cameron.
Film ini kini di kemas lebih matang lagi,seperti yang dikatakan sutradara Cameron yang menginginkan kesempurnaan demi reputasinya. Karya sutradara ini dalam memfilmkan kisah Titanic memang pantas di acungkan jempol karena film ini merupakan film terbaik di abad ke-20. Seperti diketahui, film yang disutradarai oleh James Cameron ini berhasil menyabet 11 piala Oscar di tahun 1998 dan mencatatkannya sebagai layar lebar terlaris yang pernah ada kala itu. Rekor itu akhirnya dipecahkan oleh Avatar (2009) yang juga adalah karya Cameron. Kini Titanic 3D sudah bisa disaksikan di bioskop diseluruh Tanah Air mulai 4 April 2012.

Inilah alur cerita dalam film Titanic :
Seorang pemuda bernama Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) berhasil mendapatkan tiket perjalanan dari London, Inggris menuju New York, Amerika Serikat dengan sebuah kapal laut yang megah bernama Titanic, setelah memenangkan taruhan dengan orang Rusia melalui permainan kartu.

Di atas kapal, Jack akhirnya bertemu dengan seorang gadis bangsawan yang bernama Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet). Kala itu Rose sedang galau dengan rencana pernikahannya dan hampir bunuh diri dengan cara melompat dari atas kapal Titanic.

Setelah urung bunuh diri akibat nasehat Jack, Rose akhirnya mulai merasa lebih nyaman berada didekatnya ketimbang tunangannya yang bernama Caledon Nathan Hockley (Billy Zane). Kedekatan mereka akhirnya diketahui Caledon Nathan Hockley yang mulai merasa cemburu dan berniat untuk membunuh Jack.

Film yang diedarkan oleh pihak Paramount Pictures dan 20th Century Fox di tahun 1997 ini, dari unsur ceritanya tentu tidak memiliki perbedaan dengan versi yang bukan 3D. Namun dari segi visual dan suaranya, film tersebut terasa jauh lebih tajam dan megah.

Titanic 3D memang lebih menawarkan ketajaman gambar sehingga kemegahan kapal laut Titanic bisa lebih dirasakan keanggunannya oleh penonton. Kualitas 3Dnya dapat dirasakan pada saat penggambaran kapal laut Titanic, peristiwa paska tabrakan dengan gunung es, dan adegan di tengah hujan setelah Rose diselamatkan dari tengah laut.

0 komentar:

Show Emoticons

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :q: :s:

Posting Komentar